RAPAT KOORDINASI FASILITASI KERJA SAMA DAERAH

Tanggal : Jumat, 01-02-2019 | Kategori : Pemerintahan | Dibaca : 55

Padang, 12 Desember 2018.

Pada hari rabu, tanggal 12 Desember 2018, bertempat di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Fasilitasi Kerja Sama Daerah provinsi Sumatera Barat yang dihadiri oleh peserta yang berasal SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, serta pemerintah Kabupaten/kota khusunya pejabat yang membidangi kerjasama daerah.

Rapat Koordinasi Fasilitasi Kerjasama Daerah dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan koordinasi antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam pelaksanaan kerjasama daerah di Provinsi Sumatera Barat. Kemudian dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pemerintah daerah baik dalam mengoptimalkan penyelenggaraan kerjasama daerah baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

Pelaksanaan rapat koordinasi fasilitasi kerjasama daerah ini juga dihadiri oleh Imam Cahyadi, SE, M.Si (Kepala Bidang Kerja Sama Dalam Negeri, Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Kementerian Dalam Negeri) yang juga bertindak sebagai narasumber. Berdasarkan paparan dan arahan narasumber bahwa untuk pelaksanaan kerjasama daerah sudah harus berpedoman kepada Peraturan terbaru (PP Nomor 28 Tahun 2018 tentang kerjasama daerah).


Share